VIVO V9, TEMAN TRAVELING BARU

Jalan-jalan rasanya tidak lengkap tanpa foto-foto tempat menarik dan pastinya, selfie. Dari awal blogging tentang travel, saya pakai kamera dslr yang jadi beban banget kalau dibawa kemana-mana. Lalu, saya ganti kamera prosumer yang lebih ringan. Tapi ya tetap saja suka males bawa kamera kemana-mana. Belakangan ini saya jadi lebih banyak foto hanya dengan kamera hp saja. Sayangnya, tidak semua hp bisa menghasilkan foto yang jernih apalagi saat kondisi low light.
Vivo V9, Sample Image Vivo V9, hasil foto Vivo V9, Kamera Vivo V9

All New FullView™ Display

Baru-baru ini, saya mencoba sendiri hp Vivo terbaru, yaitu Vivo V9. Sejak pertama kali liat tampilan luar Vivo Smartphone ini, saya suka banget sama tampilan All New FullViewDisplay dan ukuran layar 6.3 inci nya yang besar, tapi masih nyaman untuk digenggam. Meskipun layarnya lebih besar daripada hp saya sebelumnya, tapi ternyata hp ini juga lebih ringan loh!

Performa Tangguh

Selain itu hp android satu ini sudah dilengkapi dengan OS Android 8.1 terbaru yang meningkatkan kecepatan pengoperasian dan daya tahan baterai. Ini buat saya penting banget, karena saya paling males bawa powerbank tambahan yang pastinya berat dan buka Youtube atau Instagram jadi bebas lag. Buat yang suka foto-foto atau download bermacam aplikasi, jangan takut kepenuhan memory karena hp satu ini dilengkapi dengan RAM 4GB + 64GB ROM.

AI Selfie Camera

Yang paling saya suka dari hp Vivo ini ya apalagi kalau bukan kualitas kameranya. Fitur satu ini yang bikin saya excited untuk mereview hp ini. Untuk saya yang lumayan suka selfie, ada 24MP Front Camera atau mereka biasa sebut AI Selfie Camera di hp baru satu ini yang dilengkapi AI Face Beauty untuk foto selfie natural karena tingkat kehalusan fotonya bisa diatur-atur. Fitur kamera lainnya ada AR Sticker untuk foto selfie lucu dengan stiker. Gak perlu lagi deh yang namanya download aplikasi lain untuk dapat stiker foto yang lucu. Mau wefie atau group selfie? Tenang, wide front camera di Vivo V9 ini memungkinkan kita untuk semakin puas selfie dengan banyak teman dalam satu frame.

Dual Rear Camera - AI Bokeh

Kamera belakangnya didukung dengan resolusi 13MP dan kamera daftar sekunder 2MP, yang jika dikombinasikan bisa menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR. Gak perlu ganti-ganti lensa kamera lagi, foto-foto jadi semakin detail dan terlihat lebih pro. Untuk saya yang suka traveling, fitur kamera profesional dan panorama dalam hp Vivo V9 ini juga sangat berguna untuk mengabadikan pemandangan agar semakin maksimal. Hasil foto juga tetap tajam dan natural saat membelakangi cahaya (backlight).
Vivo V9, Sample Image Vivo V9, hasil foto Vivo V9, Kamera Vivo V9

Setelah mencoba beberapa hari di beberapa tempat dan kondisi lighting, bisa dibilang, ini adalah smartphone kamera terbaik yang pernah saya coba. Cocok banget untuk dibawa traveling, tanpa harus kompromi dengan kamera yang berat. 

AI Face Access

Dari semua spesifikasi hp Vivo V9 ini, fitur AI Face Access juga menurut saya sangat inovatif. Your face is your own password! Fitur deteksi wajah ini berguna banget untuk menjaga privasi dalam hp. Selain itu, fitur AI Face Access pada V9 dapat mendeteksi wajah dan secara intuitif, memperkecil volumen notifikasi, sehingga meminimalkan kebisingan.

Does it really work?

Buat aku sih YES! Biar foto-foto berikut yang juga menjawab ya.

Vivo V9, Sample Image Vivo V9, hasil foto Vivo V9, Kamera Vivo V9
Vivo V9, Sample Image Vivo V9, hasil foto Vivo V9, Kamera Vivo V9
Vivo V9, Sample Image Vivo V9, hasil foto Vivo V9, Kamera Vivo V9
Vivo V9, Sample Image Vivo V9, hasil foto Vivo V9, Kamera Vivo V9
Vivo V9, Sample Image Vivo V9, hasil foto Vivo V9, Kamera Vivo V9
Anyway, kalau teman-teman tertarik membeli hp kamera terbaik ini, bisa lihat daftar harga hp Vivo V9 via distributor resmi Vivo. See you on my next post!

xx, Vonny

     

Comments

  1. Bagus banget gan artikelnya...


    Izin Share yah gan...
    Situs Web Agen Bola Online Terpercaya

    http://www.aonbet.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for visiting my blog and thanks for your lovely comments!
Get in touch with me >> twitter/instagram : @vonnydu

xoxo - Vonny

Popular Posts