Kamandalu Ubud, Penginapan untuk Honeymoon dan Bertualang

7:00 PM

Ubud, salah satu daerah di Bali yang tidak hilang pamornya sejak zaman penjajahan Belanda. Keindahan alam dan hawanya yang sejuk menjadi daya tarik utama untuk para turis yang datang. Persawahan di Ubud di kelilingi pegunungan dan persawahan, menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan mata.

ubud, bali, rice field in ubud, tourism, bali tourism


Terkenal sebagai daerah pusat kesenian Bali dan sawah teraseringnya, Ubud wajib Anda kunjungi selagi Anda berada di Bali. Banyaknya penginapan di sana memudahkan Anda bila Anda membutuhkan tempat istirahat, salah satunya adalah Kamandalu Ubud yang anda bisa pesan sekarang juga melalui traveloka. Ternyata, banyak yang bisa Anda lakukan dan kunjungi ketika menginap Kamandalu Ubud, berikut contohnya.

Honeymoon

Bila Anda adalah pasangan pengantin baru, mengunjungi Ubud adalah pilihan terbaik untuk berbulan madu, apalagi menyempatkan diri menginap di Kamandalu Ubud. Suasana romantis langsung terasa bila Anda memasuki penginapan ini. Dengan suasana yang jauh dari keramaian, dan konsep bangunan yang didominasi ukiran kayu, Kamandalu Ubud memberikan ketenangan yang menemani keromantisan berdua.


Di Kamandalu Ubud Anda akan disuguhkan makan malam romantis berdua di ruangan terbuka yang telah didekorasi sedemikian rupa. Dihias dengan tatanan bambu berbentuk kecurut yang menjadi atap tempat makan malam Anda dan lampu-lampu kecil yang tersebar di sekitar taman, menambah nuansa romantisme hanya untuk Anda.


Bersepeda

Menikmati Bali dengan cara lain? Mungkin Anda bisa mencoba berkeliling Ubud dengan sepeda. Selain sehat, berkeliling dengan sepeda memberikan Anda waktu yang lama untuk menikmati tiap jengkal keindahan Ubud. Pegunungan, persawahan, dan lereng jurang menjadi pemandangan yang akan Anda abadikan di ingatan Anda.

Mencari sepeda untuk disewa di Bali sangat mudah. Banyak penyewaan sepeda menawarkan jasanya, banyak pula tour-tour yang menawarkan perjalanan mengelilingi Ubud menggunakan sepeda dengan berbagai destinasi atau jalan yang dilewati.

Jalan yang dilewati bila Anda bersepeda tergantung kemauan Anda. Ada yang menwarkan perjalanan yang melewati hutan Ubud, mengelilingi persawahan di Tegallalang, Ubud, atau bersepda di bukit-bukit kecil. Sebagai antisipasi kecelakaan, penyewaan sepeda disana mewajibkan Anda untuk mengenakan helm dan pelindung siku serta lutut. Dijamin, Anda akan menikmati tiap jengkal perjalanan disana.


Mengunjungi tempat wisata

Ketika menginap di Kamandalu Ubud pastikan Anda mengunjungi tempat-tempat wisata yang berjarak tidak jauh. Anda bisa memilih ke tempat wisata yang ingin Anda datangi, wisata untuk melihat keindahan alam  Ubud atau tempat wisata yang memungkinkan Anda berbelanja. Berikut tempat wisata yang dekat dengan Kamandalu Ubud.

  • Kebun Raya atau Botanic Garden Ubud
Tak jauh dari pusat kota Ubud, tempat wisata Kebun Raya atau Botanic Garden dengan luas 5 hektar terhampar. Kebun Raya ini berisikan tanaman-tanaman dari seluruh penjuru Indonesia. Berbagai macam tanaman tumbuh di kebun yang terletak di jalan Tirta Air Tawar, Kutuh Taja, Ubud, Bali.

ubud, bali, tourism in ubud, tourism, bali tourism, ubud tourist attraction

Di Botanic Garden Ubud ini Anda bisa belajar mengenal flora di daerah tropis, seperti Palem, Bambu, Pakis, anggrek dan tumbuhan tropis lainnya. Selain belajar, Anda juga bisa bermain petualangan di labirin mungil yang terbentuk dari tanaman. Disana Anda akan dimanjakan dengan pemandangan tanaman serba hijau, sungai kecil yang jernih dan air mancur yang cantik.

  • Pusat kerajinan tangan Tegallalang
Walau di Kenal dengan pasar seni oleh para turis, sebenarnya pasar ini adalah pasar tradisional seperti kebanyakan pasar biasanya, namun karena banyaknya penjual souvenir-souvenir khas Bali seperti baju, tas, topi, lukisan, pahatan patung dan banyak lagi, pasar ini terlihat seperti pasar kesenian.

Bila Anda mencari oleh-oleh untuk sanak saudara, pasar di desa Tegallalang, Ubud ini tempat yang tepat. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa memiliki berbagai kerajinan tangan indah yang kental dengan kebudayaan khas Bali. Karena suasana desa yang masih tradisional dan berseni, pasar ini pernah menjadi lokasi film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Robert.

Sesuai namanya, Ubud Monkey Forest adalah hutan lindung tempat para monyet berkeliaran dengan bebas. Disini Anda bisa berinterksi dengan monyet secara langsung, membelai, memberi makan, dan berfoto. Di dalam hutan lindung ini juga terdapat pura yang sakral bagi umat hindu, yaitu Pura Dalem Agung Padangtegal.

Jika Anda pencinta binatang, tempat ini bisa menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Ubud. Berada di jalan Monkey Forest Ubud, Gianyar, Bali, Ubud Monkey Forest sebenarnya bernama asli Mandala Wisata Wenara Wana, namun untuk turis, khususnya turis asing nama aslinya sedikit susah disebut dan diingat.

*this is a sponsored post*
xx, Vonny

     


You Might Also Like

4 comments

Thank you for visiting my blog and thanks for your lovely comments!
Get in touch with me >> twitter/instagram : @vonnydu

xoxo - Vonny

© VONNYDU 2010-2015. All photos are taken by me, unless otherwise stated. All rights reserved.